Wisata Unik
tempat wisata di malang

3 Tempat Wisata Di Malang Dari Pantai Hingga Gunung !!

Tempat wisata di Malang – Malang di Anugerahi alam yang sangat lengkap, mulai dari pegunungan hingga pantai. Bagi wisatawan yang suka dengan wisata alam, Malang menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata ketika holiday. Dengan hawa pegunungan yang sejuk Malang terasa istimewa, nyaman untuk tinggal berlama – lama di Malang. Maka tidak heran Malang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi turis dalam negeri hingga luar negeri.

Untuk itu berikut tempat wisata di malang yang bisa iwisataunik rangkum.

3 Tempat Wisata Di Malang Dari Pantai Hingga Gunung

tempat wisata di malang

Pantai Balekambang

Tempat bagi sebagaian orang membuang penat akan jenuhnya aktivitas sehari-hari apalagi kalau bukan pantai dan bermain air, nah di malang ada salah satu Pantai yang indah yaitu Pantai Balekembang, pantai ini terletak di Desa Srigonco, kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai ini khas dengan adanya pulau kecil yang mirip sekali dengan Tanah Lot.

Untuk dapat menikmati indahnya Pantai Balekambang klian hanya cukup membayar Rp. 15.000 saja, di dalam pulau kecil ini ternyata masih terdapat pulau kecil lagi yang terhubung oleh jembatan, dan masyarakat biasa menggunakannya sebagai tempat pumajaan di bulan Muharam. Di tempat ini akan banyak orang sekitar bahkan dari luar kota malang berbondong-bondong untuk melakukan ziarah.

Dari Malang terus ke Surabaya yuk, Wisata Surabaya !!

Diluar dari kegiatan sakral yang rutin dilaksanakan warga sekitar tempat ini menyimpan banyak keindahan. Pantai dengan pasir putih dan gelombang air yang cukup besar menemani para wisatawan menikmati keindahan pantai Balekambang. Selain menikmati pemandangan di pantai ini disediakan wahana bermain yang cukup menantang jiwa, apa lagi kalau bukan flying fox. Permainan ini cukup memuaskan batin bagi wisatawan yang menyukai permainan ekstrim, wahana ini buka dari pagi hingga sore, dan pantai buka 24Jam full.

tempat wisata di malang

Mata Air Sumber Sirah

Bagi kalian yang menyukai wisata alam, Malang memang banyak menyimpan keindahannya ya. Nah kalian harus datang ke tempat wisata di Malang yaitu Mata Air Sumber Sirah. Meskipun ini wisata alam namun untuk menuju ketempat ini tidak begitu susah. Kalian dapat menggunakan sepeda motor dengan mengambil rute alternatif yaitu menuju Desa Jawa, Kecamatan Gedanglengi, Kabupaten Malang. Waktu tempuh yang duoerlukan tidak terlalu lama hanya sekitar 1-1,5 jam dari kota Malang.

Sesampainya di sana kalian akan disuguhi pemandangan indah, wisatawan dapat menikmati jernihna air dan meluncur bebas ke dalam air. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan di dalam kolam air yaitu tumbuhan air hijau dan macam-macam ikan yang hidup di dalamnya, mata air ini merupakan mata air tawar tidak heran jika di dalam tumbuh banyak tumbuhan dan beragam ikan dan binatang air lainya tumbuh dengan baik di sana. Bagi kalian yang iingin menyewa ban hanya di pungut biaya Rp. 3.000 bagi orang dewasa, dan untuk sewa ban anak-anak hanya Rp. 2.000,-. Jam operasional buka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan petang.

Baca Juga :  8 Wisata Jakarta Yang Paling Mainstream Sering Dikunjungi !!

tempat wisata di malang

Air Terjun Coban Rondo

Masih dengan tempat wisata di Malang yaitu Air Terjun Coban Rondo, Air Terjun yang masih asri dan bersih dengan latar di belakang air terjun tumbuha hijau, suasana yang segara dan menenagkan bisa kalian dapatkan di sini. Namun untuk menuju ke sana akses jalan terbilang cukup susah karena jalan yang berkelok dan banyak bebatuan.

Terletak di Jalan Coban Rondo, Desa Pandensari, Kecamatan Pujun, Kabupaten Malang. Konon pada zaman dahulu Air Terjun ini memiliki cerita tentang seorang wanita yang ditinggal oleh seorang suaminya dan menjanda, pantas jika Air Terjun ini dinai Air Terjun Coban Rondo, mengambil dari istilah jawa “Rondo” yang artinya janda.

Di tempat wisata ini kalian tidak hanya menikmati pemandangan saja. Disediakan juga fasilitas seperti mancakrida, kamping, paralayang, bermain kano, hingga arung jeram mengikuti aliran sungai yang sangat deras. Dengan suasana yang sejuk dan rindang karena di sekitar Air Terjun masih berjajar pepohonan hijau tidak heran jika tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Dari Wisata Malang bergeser ke Wisata Batu Malang kuyy..

Bagi kalian yang akan datang ke tempat ini, kalian bisa mengambbil rute dari kota Malang menuju Kota Batu, selanjutnya kalian harus melewati jalan pegunungan dan berkelok. Jalan menuju kawasan wisata ini memang cukup curam pasalnya masih banyak bebatuan karena jalur pegunungan, jadi bagi kalian yang akan ke sini persiapkan fisik kalian dulu yaa.

Tiket masuk bagi wisatawan lokal yaitu sebesar Rp. 15.000 saat hari biasa, dan untuk ahir pekan dikenakan tarif Rp. 18.000. Berbeda bagi wisatawan asing dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000 untuk hari biasa dan Rp. 30.000 diakhir pekan atau hari libur. Jam operasional di buka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Itulah tempat wisata di Malang yang bisa kalian kunjungi dari dataran rendah yaitu pantai hingga dataran tinggi seperti pegunungan. Agaar tidak ketinggalan informasi tentang tempat wisata di Indonesia lainnya silahkan llike Fanspage Facebook iwisataunik.com.

Artikel lain : http://iwisataunik.com/tempat-wisata-di-jogja/