Wisata Unik
wisata alam di bandung

11 Tempat Wisata Bandung Favorit Yang Sampai Saat Ini Masih Hits!

Tempat Wisata Bandung – Bandung yang biasa kita kenal sebagai kota kembang, kota padjajaran, kota parahiyangan atau apapun itu namanya. Yang jelas, selain terkenal dengan keramahan penduduknya khususnya para teteh dan aa-nya. Bandung juga terkenal dengan tempat wisatanya yang begitu banyak dan indah. Mungkin anda hanya bingung ingin mengunji tempat mana dulu karena saking banyaknya tempat wisata. Bagi anda yang memang ingin mengunjungi tempat wisata di bandung.

11 Tempat Wisata Bandung Paling Hitz

Cobalah untuk menyimak artikel singkat ini. Berikut ini: 11 Wisata Favorit Di Bandung Yang Sampai Saat Ini Masih HITS!

Museum Geologi Bandung

tempat wisata bandung

Museum Geologi ini terletak di jalan Diponegoro nomor 57, Cibeuying Kaler, Bandung Jawa Barat. Museum yang tepatnya terletak di dekat Gedung Sate ini sudah berdiri sejak tahun 1928. Bagi wisatawan yang akan mengunjungi Museum Geologi ini, tak perlu khawatir. Karena museum ini dapat dijangkau dengan angkutan umum jurusan Cicaheum-Ledeng yang setiap hari melewatinya.

Ketika berada di dalam museum ini anda akan mendapati koleksi bebatuan, mineral, dan replika fosil hewan dan manusia purba. Dilain itu anda juga akan dapat menikmati nuansa purbakala di mana aroma dan animasi yang menggambarkan ilustrasi mengenai bencana alam, pembentukan bumi, sumber daya alam, dan cara pengolahan energi bumi ini di dalamnya.

Baca Juga :  Inilah 10 Wisata Bandung Lembang Yang Hits dan Populer Abis!!!

Museum ini mulai beroprasi pukul 09:00-15:30 WIB setiap hari Senin-Jumat dan pukul 09:00-13:00 Wib setiap hari Sabtu dan Minggu. Jika anda ingin mengunjungi museum ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp3.000/ orang.

Gedung Sate

tempat wisata bandung

Gedung sate adalah gedung yang menjadi ikon paris van java ini terletak bersebrangan dengan lapang Gasibu. Gedung ini digunakan sebagai pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Atap yang berbentuk tusuk sate ini adalah alasan kenapa gedung ini disebut dengan gedung sate.

Di sekitar area gedung sate ini biasanya ramai dengan pedagang dan pengunjung di setiap akhir pekan. Gedung Sate ini tidak bisa sembarangan dimasuki orang-orang. Beranda gedung saja hanya bisa dibuka ketika ada acara-acara tertentu. Namun, jika hanya ingin sekedar berfoto. Anda bisa berfoto dengan latar Gedung Sate ini.

Sendang Geulis Kahuripan

tempat wisata bandung

Sendang Geulis Kahuripan ini menawarkan mata air yang sangat jernih untuk berendam sembari menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Selain itu, aktivitas yang paling digemari anak muda di sini yaitu underwater selfie.

Sendang Geulis Kahuripan ini terletak di Kampung Cilangkop, desa Ganjarsari Cikalong Wetan. Wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07:00-17:00 WIB. Untuk tiket masuk, anda hanya perlu membayar Rp10.000,00.

Baca Juga :  Yuk Intip, Ini Dia 10 Tempat Menarik dan Populer di Bandung

Sanghyang Heuluet

wisata alam di bandung

Tempat wisata yang terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ini merupakan danau hijau mempesona yang dikelilingi batu-batu kali yang indah. Saking indahnya, tempat ini juga sering disebut kolam bidadari.

Sanghyang Heuleut ini sangat cocok bagi yang suka dengan wisata air atau hanya untuk sekedar berfoto. Dan bagi yang suka wahana ekstrim, cobalah untuk melompat dari salah satu batu yang tingginya mencapai 5 meter, juga hati-hati  buat yang kurang jago berenang. Karena kolam air ini memiliki kedalaman yang lumayan.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebanyak Rp10.000,00.

Baca Juga :  10 Tempat Terindah di Dunia Yang Harus Anda Ketahui !

Situ Patenggang

tempat wisata bandung

Situ patenggang merupakan salah satu danau yang berada di bawah kaki gunung Patuha, Patengan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ada sebuah legenda di balik Situ Patenggang ini, yakni legenda batu cinta. Saat ini Situ Patenggang menjadi tempat wisata favorit di Patis Van Java dengan adanya Resto Perahu Nabi Nuh.

Pemandangan yang ditawarkan adalah keasrian perkebunan teh yang mendominasi di sekeliling Situ Patenggang dengan udara sejuk yang melengkapinya. Perkebunan teh juga sudah menjadi ciri khas dari daerah Jawa Barat, khususnya Bandung sendiri.

Situ ini berada di ketinggian 1.600 mdpl, oleh karena itu bagi wisatawan yang hendak mengunjungi situ ini tak perlu khawatir. Karena saat ini anda bisa dengan mudahnya menemukan penginapan di daerah Situ Patenggang. Untuk biaya tiket masuk, anda hanya perlu membayar Rp20.500,00/orang.

Jalan Braga

tempat wisata bandung

Jalan Braga merupakan salah satu kawasan kota tua yang saat ini masih dipertahankan dalam bentuk aslinya. Tempat ini sangatlah intagrammable karena dilengkapi dengan nuansa yang bergaya Eropa. Jalan Braga adalah salah satu tempat wisata Bandung yang masih original.

Banyak hal yang dapat anda lakukan apabila berkunjung ke kawasan Jalan Braga ini, mulai dari berfoto, menikmati beberapa cangkir kopi, teh, atau hanya sekedar bersantai. Karena di sepanjang kawasan Jalan ini banyak sekali lukisan-lukisan klasik yang dapat anda nikmati.

Trans Studio Bandung

tempat wisata bandung

Sebelum adanya Trans Studio Bandung, dahulu warga Bandung dan Jawa Barat harus pergi jauh-jauh ke Jakarta untuk sekedar menikmati wahana yang dapat menantang adrenalin seperti, histeria, tornado, dll. Namun sejak adanya Trans Studio Bandung (TSB), justru malah sebaliknya, warga jakarta ingin  mencoba mahana yang ada di TSB ini.

Baca Juga :  8 Tempat Wisata Alam di Bandung Favorit di Bandung Yang HITS sampai saat ini!

Trans Studio Bandung ini di buka pada Juli 2011, di mana Trans Studio Bandung ini merupakan salah satu wahana permainan kedua setelah Trans Studio Makassar. Trans Studio Bandung mempunyai 3 kategori wahana yang memiliki total 20 wahana permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

TSB beroperasi setiap hari pukul 09:00-22:00 WIB di mana anda harus merogoh kocak uang saku anda sebesar Rp150.000,00 hingga Rp250.000,00.

Kawah Putih Ciwidey

wisata alam di bandung

Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu destinasi wisata danau yang terbentuk dari hasil letusan Gunung Patuha Ciwidey sekitar abad ke-10. Awalnya kawah ini merupakan salah satu daerah yang terlarang atau tidak boleh dikunjungi hingga pada akhirnya seorang alhi borani Jerman berkunjung pada tahun 1837 dan berhasil mematahkan mitos Kawah Putih tersebut.

Kawasan ini memang berhaya apabila kita mengunjunginya terlalu lama, karena kawah ini masih mengeluarkan gas belerang yang berbahaya jika dihirup terlalu banyak oleh tubuh manusia. Oleh karena itu ada batasan durasi berkunjung di Kawah Putih Ciwidey ini.

Namun, dibalik mitos dan bahayanya gas belerang itu, Kawah Putih Ciwidey ini menyuguhkan keindahan seperti seuma air hingga pasirnya yang berwarna putih. Kemudian dikelilingi oleh hutan mati yang pas bagi anda seorang instagrammable..

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp20.000,00 dan di buka pukul 07.00-17.00 WIB.

Simak Tempat Wisata Kuliner Di Bandung. Banyak makanan dan jajanan yang lagi HITS

Curug Maribaya

tempat wisata bandung

curug maribaya adalah salah satu curug yang menyajikan air terjun yang indah di daerah banung, walaupun terselip sebuah mitos dan cerita mitos. Tetapi selama anda berhati-hati dan tidak berbuat hal yang aneh, tidak akan terjadi suatu hal atau suatu masalah saat mengunjunginya.

Untuk mengunjungi Curug Maribaya ini, anda cukup merogoh kocek saku anda sebesar Rp3.000,00

Saung Angklung Udjo

tempat wisata bandung

Saung Angklung Udjo merupakana tempat wisata budaya dan edukasi yang berada di daerah Padasuka Bangung. Saung Angklung Udjo ini terletak tidak jauh dari terminal Cicaheum, dan rutenya satuh arah dengan puncak bintang, bukit moko, dan kawasan cartil.

Wisatawan yang berkunjung ke daerah ini akan bisa menikmati sajian budaya tradisional sundam dan juga dapat berinteraksi langsung.

Kampung Cai Ranca Upas

wisata alam di bandung

Tempat wisata bandung yang terkhir ini di kenal sebagai salah satu tempatn penangkaran Rusan di daerah Ciwidey, Bandung Barat. Kampung Cai Ranca Upas ini terletak tidak jauh dari tempat wisata lainnya seperti Kawah Putih Ciwidey dan Situ Patenggang Ciwidey.

Karena maraknya wisatawan yang berkunjung ke Kampun Cai ini, maka kini Kampung Cai Ranca Upas ini mengembangkan fasilitas wisata mulai dari rehabilitasi kolam renang air panas, area kemping hingga outbond yang dapat anda gunakan.

Untuk berkunjung ke sini, anda hanya perlu membayar Rp10.000,00/orang. Sedangkan jika anda ingin merasakan sensasi dari setiap wahana yang ada seperti wahana adrenalin dan fasilitas outbond, anda hanya perlu menyiapkan uang Rp15.000,00 untuk setiap wahana permainan outbond.

Salah satu keunggulan Kampun Cai Ranca Upas ini adalah suasana yang masih serasa asri seperti kita sedang berada di tengah hutan dengan udara yang sangat sejuk dan terkadang menusuk tulang pada malam hari. Jadi, jika bisa, pastika anda mempersiapkan fisik dan barang bawan anda agar tidak dapat merugikan diri anda.

Itulah artikel singkat tentang 11 Wisata Favorit di Bandung Yang Sampai Saat Ini Masih HITS!

Baca Juga : iwisataunik.com/tempat-wisata-di-bandung/

Semoga anda mulai bisa memilah dan memilih tempat mana dulu yang akan anda kunjungi. Tapi percayalah, kemana pun anda pergi berwisata nantinya, yang jelas tempat yang direkomendasikan iwisataunik di atas ini tidak akan membuat anda kecewa. Maka dari itu cobalah untuk mengunjungi salah satu temapt di atas terlebih dahulu agar bisa merasakan bagaimana berwisata di kota parahiyangan ini. Semalat mencoba dan semoga anda senang. terimakasih

wantopia

seorang blogger, traveler dan pengusaha yang sampingannya kuliah di jurusan teknik informatika dan manajemen D.I.Yogyakarta